Thursday, January 12, 2023

Penjelasan Backlink, Pengertian, Jenis, hingga Cara Mendapatkannya

Oleh karenanya, lihat outbound link dari calon website yang akan ditanami backlink. Apakah reputasi outbound link mereka bagus? Apakah mereka memberi outbound link ke website berkualitas atau tidak? Yang penting ialah terindeks Google. Website yang akan Anda tanami backlink harus terindeks oleh Google. Bila sebuah website tidak terindeks Google, maka menanam backlink di website tersebut akan percuma. Cara memeriksa apakah satu website telah terindeks Google atau belum begini caranya. Agar website mendapatkan backlink yang berkualitas dibutuhkan usaha. Anda harus membuat fondasi utamanya lebih dahulu, yakni content. Backlink yang Anda dapat juga harus penuhi persyaratan khusus supaya dampaknya benar-benar dapat dirasakan. Jadi tetap kerjakan analisa terlebih dulu sebelum memastikan untuk menanam backlink memakai indikator yang telah disebut di atas. Dengan demikian backlink Anda akan menghasilkan dampak positif di blog Anda secara nyata. Semoga tutorial cara mendapatkan backlink be rkualitas ini dapat menambah wacana Anda dalam membuat backlink. Selamat berburu backlink yang berkualitas untuk blog Anda.

Penulis pribadi memiliki akun di kompasiana, dan sering memanfaatkan situs ini untuk membuat backlink untuk beberapa blog yang penulis miliki. Hasilnya tentu memuaskan, selain tulisan di Kompasiana cepat dibaca banyak orang dan mudah nangkring di halaman pertama Google. Lebih dari itu, akhirnya tidak sedikit visitor blog penulis yang juga datang melalui perantara situs ini. 5. Saling Menukar Link di Dalam Artikel Bagi sobat yang rajin blogwalking, jika menemukan situs yang menyediakan tukar link maka manfaatkanlah hal ini dengan baik, sehingga mudah mendapatkan backlink gratis darinya. Dari aktifitas ini, sobat akan mendapatkan backlink DoFollow yang sudah tentu menguntungkan kedua belah pihak. Demikian cara mendapatkan backlink berkualitas untuk blog. Sangat disarankan saat ingin melalukan backlink, sobat pilih blog yang memiliki performa dan visitor tin ggi, sehingga kemudian juga akan meningkatkan perfoma dan visitor blog sobat. Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.

jasa backlink murah Nah, itu dia beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas. Dalam mencari backlink, tidak bisa asal pilih. Anda perlu memilih website terbaik untuk dijadikan sebagai sumber backlink. Agar tidak salah pilih, berikut ini kami sampaikan beberapa kriteria backlink berkualitas yang bisa meningkatkan SEO situs Anda. Alangkah lebih baik jika Anda memperoleh pranala link dari web yang relevan dengan website Anda. Maksud dari relevan di sini adalah memiliki tema yang sama. Misal, jika Anda memiliki web niche teknologi maka mendapatkan backlink dari web Niche teknologi juga itu lebih bagus daripada web niche yang lainnya. Lantas, apakah mendapatkan backlink dari web yang kurang relevan atau tidak relevan itu buruk? Sebenarnya boleh-boleh saja selama website tersebut bukan web spam tetapi website berkualitas. Akan tetapi, efeknya tidak terlalu powerfull jika dibandingkan dengan backlink dari web yang relevan. Mendapatkan pranala link dari situs yang relevan harus menjadi pertimbangan yang utama. Bukan hanya relevan saja melainkan juga harus berkualitas. Penilaian authority memang hanya penilaian dari tools pihak ketiga, bukan penilaian langsung dari google.

Dari segi lain, backlink dibedakan menjadi dua jenis yaitu nofollow dan dofollow. Yang mana, perbedaan ini tidak dapat jika dilihat secara kasat mata. Namun, backlink dofollow lebih banyak diminati karena memiliki power tinggi di mata mesin pencari, sementara itu nofollow bisa dibilang kurang memberikan efek berarti untuk blog ataupun website Anda. Akhir-akhir ini, kebutuhan backlink berkembang cukup cepat seiring dengan banyak nya layanan SEO yang memiliki strategi khusus untuk menarik calon konsumen. Lantas, bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas tinggi secara gratis? Ada beberapa cara untuk mendapatkan backlink berkualitas, baik dengan cara berbayar maupun gratis sekalipun. Untuk cara gratis, Anda dapat menerapkan metode peletakan profile backlink, guest post, ataupun social bookmark. Sedangkan, untuk mendapatkan backlink berkualitas secara berbayar Anda bisa memanfaatkan jasa content placement ataupun sponsored post. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips mencari backlink berkualitas tinggi untuk mengoptimalkan website Anda. Bukan rahasia umum bahwa artikel baik akan menarik minat pembaca banyak orang sekaligus menjadikan referensi.

No comments:

Post a Comment