Sunday, January 8, 2023

Cara Mengatasi Laptop No Display

Nah, dengan mengetahui penyebabnya, Anda jadi bisa mengambil langkah pertama perbaikan. Laptop yang sudah tidak menunjukkan performa terbaiknya bisa dikarenakan oleh berbagai faktor seperti usia, atau cara penggunaan yang sudah melewati batas maksimum. Beberapa kendala umum yang terjadi adalah proses melakukan aktivitas atau ketika membuka aplikasi, akan melambat. Pada artikel ini, kami akan menjabarkan cara agar laptop tidak ngelag dan performanya dapat kembali lagi. Namun perlu diingat, cara-cara berikut ini tidak selalu 100 persen berhasil. Walau begitu, setidaknya dapat mengurangi kendala yang dihadapi terkait performa laptop yang menjadi lemot. Berikut beberapa cara mengatasi laptop lemot yang mudah dan cepat. Jika sudah memiliki laptop, terkadang kita ingin mencoba berbagai aplikasi. Namun, jika kita terlalu terlalu banyak menginstal aplikasi, kapasitas penyimpanan pada Drive C akan menjadi penuh dan membuat sistem terlalu lama membaca hard disk. Efek jangka panjangnya, tent u saja akan menjadi salah satu penyebab laptop lemot. Cara mengatasi laptop lemot karena terlalu banyak aplikasi bisa dilakukan dengan uninstal beberapa aplikasi yang tidak pernah atau jarang digunakan.

Kalau memang seperti itu, coba kamu lakukan proses defrag supaya performanya kembali normal. Tetapi kalau setelah proses tersebut tidak ada perubahan apa-apa, kamu bisa mengganti ke hardisk yang terbaru. Atau bisa juga sekalian menggantinya dengan Solid State Drive atau SSD yang memang performanya lebih kencang. Selain itu, mengganti Hardisk dengan SSD juga akan membuat proses booting-nya jadi lebih cepat serta responsif. Tapi, harga SSD lumayan mahal. Bahkan lebih mahal dari harddisk. Mengenai proses defrag tadi, sebenarnya Windows 7 sudah mempunyai jadwal defrag otomatis kok. Hanya saja ketika jadwal tersebut tiba ada kemungkinan laptop kamu sedang dimatikan sehingga defrag menjadi terlewat begitu saja. Sekarang bahas seputar tampilan visual laptop. Windows 7 kan sekarang sud ah tidak menampilkan sidebar seperti yang ada di Windows Vista, tetapi ada beberapa proses dari sidebar tadi yang masih berjalan. Nah, ini bisa mempengaruhi kinerja laptop sehingga kamu wajib mematikannya. Cara mengatasi laptop lemot Windows 7 dengan mematikan desktop gadgets ini ialah dengan membuka Start Menu. Ketikkan kata gadget di kolom pencariannya kemudian pilihlah View list of running gadgets. Sampai di sini kamu tinggal pilih gadget-gadget yang akan dihapus. Sama seperti desktop gadgets, efek aero juga sebenarnya berfungsi untuk mempercantik tampilan laptop. Namun, selayaknya pedang bermata dua, selain bisa mempercantik tampilan laptop efek ini juga akan sekaligus memperlambat kinerjanya. Jadi, kalau kamu ingin performa laptop tetap oke, sebaiknya fitur ini dimatikan. Pilih Advanced dan di bagian performance, bisa klik setting. Kalau memang performa laptop yang kamu utamakan, kamu bisa pilih opsi Adjust for best performance. Tetapi, jangan menyesal jika nanti tampilan lapto p kamu tampak tidak menarik, ya. Toh, sebagai gantinya nanti laptop jadi lebih kencang. Jadi, ada banyak hal yang bisa menyebabkan laptop dengan Windows 7 menjadi lemot. Sehingga kalau kamu ingin membuatnya normal kembali, pilihlah cara mengatasi laptop lemot Windows 7 yang paling sesuai dengan penyebab tersebut.

Pasalnya, update software terbaru walau memberikan banyak fitur, namun bisa saja membebani perangkatmu. Sebagai solusinya, kamu bisa melakukan cara memperbaiki laptop lemot dengan meng-install software versi lama yang umumnya punya fitur esensial yang nggak jauh berbeda dibanding versi update-nya. Misalnya saja kamu bisa mendapatkan Adobe Photoshop CS2, Microsoft Office 2013, dan lainnya, geng. Di mana beberapa software itu tentu lebih ringan dan bahkan bisa kamu dapatkan gratis, lho! Penggunaan yang kurang optimal bisa membuat kinerja laptop lambat dan terganggu. Makanya untuk mempermudah, kamu bisa meng-install software-software pendukung kinerja seperti aplikasi bo oster. Banyak kok software yang bisa kamu coba, seperti CCleaner dann Advance System Care, dan lainnya. Cara mengatasi laptop lemot tanpa install ulang ini wajib banget kamu coba. Software booster akan melakukan optimalisasi, misal menghapus history browser, menghapus cookies dan cache, menghapus recycle bin, dan lainnya yang memengaruhi kinerja laptop. Selain itu, ada juga cara mengatasi laptop lemot dengan Temp, yakni membersihkan Temporary Files yang tertimbun di laptopmu, geng.

Layar laptop yang tiba-tiba gelap saat akan dinyalakan pasti membuat kita bingung. Apalagi ditambah dengan suara hard disk atau kipas masih terdengar pada saat kita telah menekan tombol power. Keadaan seperti ini dapat dinamakan dengan blank atau black screen. Dan dalam keadaan seperti itu juga membuat laptop kita tidak dapat dioperasikan seperti biasanya. Tapi Anda jangan khawatir, karena keadaan seperti itu bisa diatasi dengan beberapa cara. Seperti pada 7 cara mengatasi laptop blank dibawah ini. Apabila laptop Anda mengalami blank atau black screen, hal pertama yang Anda harus lakukan yaitu jangan panik. Karena laptop yang mengalami black screen dapat diatasi dengan beberapa cara. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara mengatasi laptop blank dalam 7 cara. Cara Mengatasi Laptop Blank1. Hal yang membuat layar laptop mengalami blank atau black screen salah satu sebabnya ialah karena ada masalah pada RAM yang terdapat pada perangkat Anda. Kemungkinan terburuk dari permaslaahan RAM tersebut yang membuatnya menampilkan layar hitam atau blank pada laptop yaitu karena mengalami kerusakan yang membuatnya harus di ganti dengan RAM yang baru.

No comments:

Post a Comment